Saturday, September 8, 2018

GELOMBANG SELANCAR TERPANJANG DI DUNIA ADA DI CHICAMA, PERU


GELOMBANG SELANCAR TERPANJANG DI DUNIA ADA DI CHICAMA, PERU

ReyGina Wisata | Chicama adalah sebuah kota di Peru Utara, ibukota distrik Chicama dari Provinsi Ascopedi wilayah La Libertad. Kota ini terletak disebelah jalan raya Pan-American atau sekitar 33 kilometer sebelah utara kota Trujillo di daerah pertanian Chicama Valley. 

Kota pantai kecil Puerto Chicama, Peru adalah tempat dimana Gelombang Selancar Terpanjang Di Dunia berada. Selain memiliki gelombang yang panjang, pantai ini juga menyajikan gelombang yang sempurna dan paling ekstrim untuk para peselancar taklukan. Disini, ombak panjang membentang hingga sekitar 2,2 kilometer, hingga singkapan batuan yang terisolasi akan memecahkan ombak ke dermaga panjang di pantai yang tandus dimana gelombang panjang itu berakhir. Penduduk setempat mengkonfirmasi bahwa seluruh jarak telah dilalui oleh gelombang tunggal ke seluruh tanjung dimana gelombang ini pecah ke ujung paling barat pantai yang berjarak sekitar 4 kilometer. 


GELOMBANG SELANCAR TERPANJANG DI DUNIA ADA DI CHICAMA, PERU

Serangkaian gelombang besar yang tak berujung adalah pemandangan umum yang biasa terjadi di Chicama, Peru. Jika Anda jatuh dan butuh istirahat, tunggu saja gelombang panjang berikutnya datang dibelakang Anda dan pergilah lagi untuk menaklukan Gelombang Selancar Terpanjang Di Dunia ini seperti yang kami lansir dari laman amusingplanet.com.

Potensi surfing kelas dunia di Chicama pertama kali ditemukan pada tahun 1965 oleh peselancar Hawaii, Chuck Shipman. Ia terkesima saat mengintip dari jendela pesawat melihat gelombang yang sangat panjang yang pecah (baik gelombang kiri atau kanan, tergantung dari arah gelombang pecah dari sudut pandang surfer). Kemudian Shipman bertanya pada pilot pesawat tentang tempat ini. Dan begitu dia tiba di Hawaii, Shipman lalu melihat peta Peru dengan sangat rinci dan mengindetifikasi berapa tanjung yang menjanjikan.


Shipman kemudian menulis kepada teman-temannya di Peru dan mendesak mereka untuk menjelajahi pantai barat laut Peru. Usaha pertama mereka gagal menuju Chicama melalui jalan darat tetapi kemudian sekelompok peselancar lain menemukan jalan menuju tempat berselancar yang menjanjikan ini. Sejak saat itu Chicama menjadi Tempat Tujuan Selancar Paling Populer Di Dunia.

Seperti Anda ketahui, Gelombang Selancar di Chicama terbagi menjadi beberapa bagian. Titik yang sangat luar disebut "Malpaso" yang pecah sekitar 150 meter. Titik berikutnya menuju kota disebut "Keys" yang pecah hingga sejauh 600 meter sebelum mencapai bibir pantai, Kemudian muncul titik gelombang yang panjangnya hingga mencapai satu kilometer dan dianggap sebagai bagian terbaik dari Gelombang Selancar Terpanjang Di Dunia hingga akhirnya ada "El Hombre" ombak yang  biasanya tidak terhubung tetapi ombak ini dapat mencapai ketinggian hingga enam kaki. Peselancar dapat naik ke dermaga dengan satu gelombang. Perjalanan diatas air ini dapat berlangsung selama 3  hingga 5 menit.


Awal tahun ini, Gelombang Selancar Terpanjang Di Dunia di Chicama yang legendaris menjadi jebakan surfing pertama yang dilindungi secara nasional ketika Pemerintah Peru mengesahkan undang-undang yang melarang bangunan apapun dalam radius satu kilometer dari garis pantai. Karena dapat mempengaruhi cara gelombang pecah di sepanjang garis pantai. Pemerintah Peru juga berencana untuk melindungi lima gelombang Selancar lainnya hingga akhirnya negara ini berharap dapat melindungi 130 gelombang Selancar untuk dilindungi.

     


EmoticonEmoticon