Wednesday, October 24, 2018

TAKLUKAN OMBAK SETINGGI 10 METER DI PANTAI SORAKE

Terletak di lepas pantai selatan Kecamatan Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara, Indonesia, Pantai Sorake di Teluk Lagundri terkenal dikalangan surfer dunia karena memiliki spot "The Point" dan "Indicator". Spot ini tiada henti menyuguhkan rangkaian ombak setinggi 10 meter yang spektakuler sepanjang tahun. 

TAKLUKAN OMBAK SETINGGI 10 METER DI PANTAI SORAKE
Pantai Sorake

Pantai dengan hamparan pasir putih bersih dengan rangkaian batu-batu karang disepanjang garis pantannya ini menjadi impian para surfer dari penjuru dunia untuk menaklukan dan menikmati gulungan ombaknya yang sangat spektakuler yang berasal dari Samudra Hindia dan menjadi tempat bertemunya teluk sehingga menghasilkan gelombang ombak yang sangat besar.

Pantai Sorake dan Pantai Lagundri hanya berjarak sekitar 2 kilometer. Kedua pantai ini terkenal sebagai lokasi selancar (surfing) bertaraf internasional yang bahkan ketenaran kedua pantai ini sejajar disandingkan dengan deburan ombak menantang di Hawaii. 

TAKLUKAN OMBAK SETINGGI 10 METER DI PANTAI SORAKE
Pantai Sorake

Jika Anda ingin menaklukan ombak tinggi di Pantai Sorake atau Pantai Lagundri, Datanglah pada bulan April hingga September karena pada waktu ini ombak di Pantai Sorake maupun Pantai Lagundri mampu mencapai tinggi 7 meter hingga 10 meter dengan lima tingkatan yang berbeda dengan daya dorong ombak hingga mencapai 200 meter.

Pada bulan purnama tiba, ombak dikedua pantai ini semakin menantang, Hal ini akibat lokasinya yang berhadapan langsung dengan Samudra Indonesia dan merupakan tempat bertemunya teluk menjadikan ombaknya mengalir besar.


TAKLUKAN OMBAK SETINGGI 10 METER DI PANTAI SORAKE
Pantai Lagundri

Tidaklah berlebihan jika setiap tahunnya di Pantai Sorake di gelar beberapa kejuaraan lomba selancar tingkat nasional dan internasional. Salah satu kejuaraan yang rutin dilaksanakan di Pantai Sorake adalah Nias Open. Nah ini juga telah dilaksanakan Nias Pro 2018 World Surf League Qualifying Series pada tanggal 24-28 Agustus 2018. Event ini telah ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dalam 100 Calender of Events Wonderful Indonesia (CoE WI) 2018.

Akses Menuju Pantai Sorake di Teluk Lagundri

Untuk menuju Pantai Sorake di Teluk Lagundri bisa ditempuh dengan melalui jalur udara dari Bandara Udara Polonia di Medan dengan waktu tempuh sekitar 55 menit menuju Bandara Binaka, Gunungsitoli, Pulau Nias yang kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat sekitar 3 jam menuju Teluk Lagundri, Pantai Sorake di Teluk Dalam.

Selain melalui jalur udara, Anda juga bisa menuju Pantai Sorake melalui jalur laut melalui kota Padang, Provinsi Sumatera Barat dengan menggunakan kapal feri cepat selama 3 jam menuju Gunungsitoli, Pulau Nias.  


EmoticonEmoticon