Sunday, September 16, 2018

PURA TIRTA EMPUL : MENCARI KETENANGAN JIWA DI PULAU BALI


PURA TIRTA EMPUL

Anda ingin ke Bali? Untuk relaksasi, Anda cukup duduk di resort pilihan Anda dengan pantai yang indah, spa eksotis dan berbagai pilihan untuk bersantap. Untuk berpetualang, lintasi pulau ajaib ini untuk mencari tempat suci atau kuil kuno yang tersembunyi. Pura Tirta Empul adalah tempat favorit bagi banyak wisatawan untuk mencari ketenangan. Dan untuk keluarga, Waterboom Bali menawarkan wahana yang menggembirakan. 

Sementara kuil-kuil lain di Bali mungkin terlihat lebih besar dan indah untuk dinikmati tetapi Pura Tirta Empul yang dapat diterjemahkan sebagai "Air Suci Musim Semi" memiliki ketenangan yang unik yang tidak dapat ditandingi oleh kuil-kuil lainnya di Pulau Bali. Situs do'a aktif ini mengilhami umat Hindu-Bali dan pengunjung dari berbagai kepercayaan. Meskipun ada banyak kuil dan bangunan lain di tempat tersebut, ketenangan kuil paling baik terlihat di kolam persegi besar di pusat komplek Pura Tirta Empul. 

PURA TIRTA EMPUL

Pura Tirta Empul adalah pura Hindu ditengah Pulau Bali, Indonesia atau tepatnya berada di Kecamatan Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, Bali yang terkenal dengan air sucinya dimana orang Hindu Bali mencari penyucian diri.

Pura Tirta Empul dibangun pada tahun 962 M selama masa Wangsa Warmadewa dari abad ke-10 hingga abad ke-14 ditempat adanya mata air besar    

Disini Anda dapat melihat para umat masuk ke dalam air untuk berdoa, Jadi hormatilah adat Bali dan jangan ganggu mereka. Anda juga dipersilahkan untuk masuk kedalam air, yang dikenal sebagai mata air pegunungan suci. Namun ingatlah, bahwa Anda diharapkan untuk masuk kedalam air dengan pakaian lengkap dan harus mengenakan kain sarung juga yang tersedia secara gratis. Jadi jika Anda ingin masuk kedalam air, Disarankan untuk Anda membawa pakaian pengganti.

PURA TIRTA EMPUL

Kuil Kuno Tirta Empul dapat dikunjungi mulai sekitar pukul 7 atau 8 pagi hingga pukul 5 atau 6 sore. Orang dewasa harus membayar tiket masuk sebesar sekitar 15.000 rupiah ( $ 1). Sementara anak-anak dikenakan biaya masuk sebesar sekitar 7.500 rupiah ($ 0.50).

Banyak wisatawan mengunjungi Pura Tirta Empul dalam perjalanan mereka ke atau dari Desa Kintamani atau Gunung Kawi, situs religius lainnya di Pulau Bali. Situs ini paling mudah dicapai dengan menggunakan mobil.


EmoticonEmoticon