Thursday, September 6, 2018

10 TEMPAT WISATA TERBAIK DI GUANGZHOU, TUAN RUMAH ASIAN GAMES 2022


TEMPAT WISATA TERBAIK DI GUANGZHOU

ReyGina Wisata | Setelah Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang berlalu, Asian Games selanjutnya akan diselenggarakan di Kota Guangzhou, Cina. Guangzhou adalah salah satu kota terbesar di Cina Selatan dengan ibukota provinsi Guangdong. Selain sebagai tuan rumah Asian Games 2022, Guangzhou juga memiliki banyak tempat menarik dan indah yang patut untuk Anda kunjungi dan nikmati. Festival Musim Semi tahunan dengan koleksi bunganya yang indah menakjubkan, museum kota yang artistiK, Canton Tower, Temple of Six Banyan Trees adalah beberapa tempat menarik andalan wisata kota Guangzhou yang wajib untuk Anda kunjungi.

Guangzhou terletak di tepi utara Sungai Mutiara. Distrik Yueh Hsiu merupakan lokasi tua yang tetap menjadi pusat perdagangan dan pemerintahan. Diantara monumen terbaik di distrik ini adalah Museum Pemerintah Kota Guangzhou yang mengambil tempat di sebuah Pagoda Merah sejak tahun 1380 serta Masjid Tertua Di Guangzhou yaitu Masjid Huai Sheng yang dibangun pada tahun 627 masehi ada disini.

Berikut 10 Tempat Wisata Terbaik Di Guangzhou yang dapat Anda kunjungi dan nikmati keindahannya bersama kerabat, teman, pasangan atau keluarga.

1. Menara Kanton

Menara Kanton

Menara Kanton yang sebelumnya dikenal dengan nama Menara Guangzhou TV & Sightseeing adalah salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Guangzhou berupa sebuah menara yang dibangun di daerah Chigang Pagoda, Distrik Haizhu, Guangzhou, Cina. Menara yang dibuka untuk Asian Games 2010 menjadi Menara Tertinggi Di Dunia selama setahun sebelum digeser oleh Menara CN sebagai Menara Tertinggi Di Dunia. Menara Kanton merupakan Bangunan Tertinggi Di Cina hingga saat ini.


2. Chimelong Paradise

Chimelong Paradise

Chimelong Paradise adalah taman hiburan terbesar di Cina yang menawarkan 10 Inversion Roller Coaster. Terletak di Distrik Panyu, Guangzhou, Guangdong, Cina yang dibuka pada 12 April 2006, tempat ini dioperasikan oleh Chimelong Group, sebuah perusahaan pariwisata Cina yang juga mengoperasikan sejumlah atraksi lainnya di Cina seperti Chimelong Ocean Kingdom, Chimelong Safari Park dan Chimelong International Circus. 

Taman yang membentang diatas area seluas 60 hektar ini berisi 60 objek wisata dengan kapasitas pengunjung sekitar 50.000 orang. Pada tahun 2008, sebuah roller Coaster baru dibuka dengan tinggi mencapai 61 meter dengan kecepatan maksimum mencapai 105 kilometer per jam. Selain itu taman ini juga dapat dihubungkan oleh sebuah jembatan ke Chimelong Water Park, sehingga Anda dapat membeli tiket masuk ke kedua taman tersebut.

3. Temple of the Six Banyan Trees

Temple of the Six Banyan Trees

Temple of the Six Banyan Trees adalah Kuil Pohon Beringin Enam atau Kuil Liurong yang merupakan Kuil Buddha di Guangzhou, Cina yang dibangun pada tahun 537 masehi.

Kedekatan kuil dengan konsulat asing di Guangzhou telah menjadikannya sebagai tujuan wisata keluarga untuk berpartisipasi dalam adopsi anak internasional dari Cina. Biasa keluarga menerima berkat untuk anak-anak mereka yang baru diadopsi dikuil ini di depan Patung Guanyin.

Kuil Baozhuangyan pertama kali dibangun oleh biksu Tanyu dibawah perintah Kaisar Wu dari Liang pada tahun 537 masehi untuk menampung relik-relik dari para suci Buddhis Kamboja yang telah dibawa ke Panyu.

4. Mount Luofu

Mount Luofu

Mount Luofu adalah gunung suci yang terletak ditepi utara Dongjiang di barat laut Boluo County, Huizhou di Provinsi Guangdong, Cina. Selain memiliki panorama alam yang indah dan menakjubkan, Di Gunung Luofu setidaknya terdapat 22 kuil ditempat ini namun selama Dinasti Ming dan Qing sebagian dari kuil ini runtuh dengan hanya menyisakan 5 kuil yang masih tetap utuh hingga hari ini yaitu Kuil Kekosongan, Kuil Junkets, Kuil Sembilan Surga, Kuil Derek Putih dan Kuil Naga Kuning. Kuil Kekosongan adalah salah satu kuil utama nasional yang diakui oleh Dewan Negara yang dapat Anda saksikan saat berkunjung ke tempat ini.

5. Baiyun Mountain


Baiyun Montain



Gunung Baiyun atau yang dikenal sebagai Gunung Awan Putih adalah salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Guangzhou yang terletak beberapa mil di utara Guangzhou,Cina.

Gunung setinggi 327 meter ini selalu diselimuti oleh kabut selama musim semi atau setelah hujan. Gunung Baiyun telah terkenal sebagai tempat yang indah sejak zaman kuno sehingga tidajklah berlebihan jika Baiyun Mountain sebagai salah satu Tempat Wisata Terbaik Di Guangzhou yang wajib Anda kunjungi. 



6. The Sun Yat-Sen-Memorial Hall

The Sun Yat-Sen-Memorial Hall

The Sun Yat-Sen-Memorial Hall atau Zhongshan Memorial Hall adalah sebuah bangunan berbentuk segi delapan di Guangzhou, ibukota Provinsi Guangdong, Cina. Aula ini dirancang oleh Lu Yanzhi dan dibangun dengan dana yang dikumpulkan oleh orang-orang Cina lokal dan luar negri untuk mengenang Sun Yat-Sen. Pekerjaan kontruksi ini mulai dibangun pada tahun 1929 dan selesai pembangunanya pada tahun 1931. 

Bangunan berbentuk segi delapan besar dengan rentang 71 meter tanpa pilar, perumahan panggung besar dan kursi 3,240 orang dapat Anda temukan di The Sun Yat-Sen-Memoroial Hall ini.   

7. Museum of the Mausoleum of the Nanyue King

Museum of the Mauseoleum of the Nanyue King

Museum of the Mausoleum of the Nanyue King adalah sebuah makam yang telah berusia 2.000 tahun milik Nanyue King Zhao Mo yang terletak di Guangzhou, Cina. Zhao Mo memerintah dari tahun 137 SM hingga 122 SM dan makamnya ditemukan di pusat kota Guangzhou pada tahun 1983.

Museum yang dibuka pada tahun 1988 ini memamerkan makam dan artefak lengkap yang bernama Situs Sejarah Nasional Mayor pada tahun 1996. Museum ini menjadi terkenal karena memiliki artefak langka penguburan yang mewakili difusi budaya dari seluruh wilayah Lingnan selama Dinati Han.  

8. Chen Clan Ancestral Hall

Chen Clan Ancestral Hall

The Chen Clan Ancestral Hall adalah sebuah kuil akademis di Guangzhou, Cina yang dibangun oleh 72 klan Chen untuk akomodasi yunor mereka yang dipersiapkan penmeriksaan kekaisaran pada tahun 1894 pada zaman Dinasti Qing. Tempat ini kemudian diubah menjadi College Industri Chen Clan dan sekarang telah menjadi Museum Seni Rakyat Guangdong.

Museum yang terletak di Zhongshan 7th Road, Chen Clan Ancestral Hall adalah kompleks simetris yang terdiri dari 19 bangunan dengan sembilan balai dan enam halaman. Disini Anda dapat menyaksikan koleksi besar karya seni Cina Selatan seperti ukiran kayu dan tembikar. Dengan gaya arsitektur dan dekorasi tradisional Cina, Chen Clan Ancestral Hall telah mempengaruhi perkembangan budaya dan arsitektur di seluruh dunia. 

9. Chimelong Safari Park

Chimelong Safari Park

Chimelong Safari Park adalah kebun binatang terbesar di Cina yang dikombinasikan dengan hiburan di kota Guangzhou. Berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota, kebun binatang ini dibagi menjadi tiga bagian utama yaitu kebun binatang hewan liar, taman air dan permainan yang menegangkan.  

Taman terbesar yang membentang lebih dari 2.000 hektar ini mencakup sebagian besar hutan hujan subtropis yang belum terjamah di Cina Tenggara. Chimelong Safari Park memiliki koleksi besar satwa liar yang dapat Anda amati dengan nyaman melalui kendaraan. Taman ini juga merupakan taman terpadu untuk konservasi, penelitian, pendidikan serta pariwisata yang mencakup flora dan fauna yang telah dipuji sebagai taman safari kelas dunia di Cina.

10. Guangxiao Temple

Guangxiao Temple

Tempat Wisata Terbaik Di Guangzhou selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Kuil Guangxiao yang terletak di ibukota Provinsi Guangdong. Tempat ini merupakan salah satu Kuil Buddha Tertua di Guanhzhou yang dapat Anda saksikan saat berlibur ke kota Guangzhou. Kuil ini sering dijadikan tempat persinggahan bagi para biarawan misionaris Asia di masa lalu dan juga memainkan peran sentral dalam menyebarkan berbagai elemen Buddhisme. 


Disini banyak kitab Buddha diterjenahkan di kuil ini termasuk oleh Yijing dan Shuragama sutera yang diterjemahkan oleh Paramitiin.
 


EmoticonEmoticon