Sunday, July 1, 2018

Wisata Baru Ayana Gedongsongo Semarang

Foto by @bayusajab2
Wisata Baru Ayana Gedongsongo - hay guys ! Jumpa lagi dengan Gudang Informasi, pada kesempatan kali ini kita akan membahas tempat wisata terbaru yang berada di Semarang. Namanya adalah Wisata Ayana Gedongsongo, tempat wisata ini terbilang masih baru karena mulai dibuka pada tanggal 11 Juni 2018 kemarin.

Mungkin warga Semarang khususnya daerah Kabupaten Semarang dan Kendal apalagi yang hobi mantengin instagram, pasti sudah tak asing lagi dengan wisata yang terbilang masih fresh ini.


Daya Tarik Ayana Gedongsongo

Foto by @jeje.gap

Dimana Ayana Gedongsongo ini memiliki daya tarik tersendiri yaitu berkonsep wisata kekinian dan instagramable, karena banyak spot - spot foto yang unik dan modern.
Terutama bagi remaja kekinian yang rajin mantengin instagram, wisata ini sangat recomended sekali untuk menambah koleksi foto selfie kalian.
Jika anda berkunjung ke Semarang, jangan sampai terlewatkan wisata terbaru di Semarang ini. Apalagi bagi anda yang berkunjung di Gedongsongo.

Walaupun wisata ini mengusung konsep kekinian dan modern, namun tidak menghilangkan kealamian alamnya. Karena wisata ini juga memiliki pemandangan alam yang sangat menakjubkan, dan udaranya yang segar menbuat relaks pengunjungnya.


Lokasi Wisata Ayana Gedongsongo

Foto by @raz_laras

Wisata ini berlokasi di Krajan, Banyukuning, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah.
Perlu wisatawan ketahui bahwa wisata ayana gedonsongo ini masih berada di dalam kawasan komplek Candi Gedongsongo, yaitu berada di dekat candi 1 atau 150 meter dari loket candi.

Bukan tanpa alasan didirikannya wisata di dalam komplek wisata, selain untuk menambah spot foto yang unik dan modern juga untuk mendongkrak kembali wisatawan Candi Gedongsongo.

Untuk rute nya anda tidak usah bingung karena masih sama dengan rute ke kawasan Candi Gedongsongo, atau bisa searching di Google maps.


Harga Tiket Masuk Wisata Ayana Gedongsongo

Foto by @habiba.hijab

Untuk harga tiket masuk masih terbilang cukup terjangkau dan untuk harga tiket masuk berbeda antara dewasa dan anak-anak.
Karena wisata ayana gedongsongo masih di dalam komplek wisata candi gedongsongo, maka wisatawan diwajibkan membayar tiket seharga Rp 10.000 dahulu untuk memasuki komplek candi gedongsongo.
Untuk jam buka wisata ayana gedongsongo ini mulai pukul 08.00 - 17.00 WIB.

Berikut detail harga tiket masuk wisata ayana gedongsongo :
  • Orang Dewasa : Rp 20.000
  • Anak-anak.       : Rp 10.000
Adapun spot foto berbayar adalah Bubble Tent dan Balon udara Rp 5.000 per-orang dan untuk anak dibawah 2 tahun free.

Nah jika anda sudah membayar HTM diatas, anda sudah bebas menikmati spot foto yang unik dan modern yang sudah di sediakan oleh wisata ayana gedongsongo ini.


Spot dan Fasilitas Umum Wisata Ayana Gedongsongo

Foto by @bungalaksita

Spot foto yang disediakan antara lain adalah :
  • Ruang santai terbuka di tengah-tengah kolam
  • Bubble tent atau rumah balon
  • Miniatur balon udara
  • Taman yang dipenuhi bantal
  • Berbagai tempat duduk relaxing kekinian
  • dll
Karena masih di dalam komplek candi gedongsongo maka fasilitasnya yang jadi satu antara lain :
  • Mushola
  • Toilet
  • Area parkir
  • Gazebo
  • Warung makan dan minum
  • dll
Foto by @dedy_jembire

Nah, kalau masih penasaran dengan spot-spot fotonya, bisa anda cek di instagramnya @ayanagedongsongo .
Jika anda lelah berwisata dan malas untuk pulang atau masih ingin berlama-lama menikmati segarnya udara dikawasan Gedongsongo, maka anda bisa menginao di hotel atau penginapan sekitar.


EmoticonEmoticon