Wednesday, July 4, 2018

10 WISATA AIR PALING POPULER DI INDONESIA 2018


WISATA AIR PALING POPULER DI INDONESIA 2018

ReyGina Wisata | Sebagai salah satu surganya pariwisata dunia, Indonesia menawarkan tempat wisata air paling populer 2018 yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Tempat wisata air bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda mengisi liburan di Indonesia. 

Berikut 10 Wisata Air Paling Populer Di Indonesia 2018 yang layak untuk Anda kunjungi dan nikmati bersama pasangan atau keluarga. 

1. Clift Jumping Pusentasi

WISATA AIR PALING POPULER DI INDONESIA 2018

Cliff Jumping Pusentasi atau Sumur Raksasa Donggala merupakan tempat wisata air berbentuk sumur besar yang terletak di Desa Simbe, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, Indonesia. Kawasan wisata alam ini cukup langka di dunia sehingga Anda patur untuk mengunjungi dan merasakan sensasinya.

Dengan diameter 10 meter dan memiliki kedalaman 7 meter, Pusentasi terbentuk secara alami dengan dinding baru karang yang mengelilinginya. Berjarak sekitar 500 meter dari bibuir pantai, air ditempat ini terasa cukup asin dan mengandung garam yang konon berasal dari sebuah lubang yang menghubungkan sumur ini dengan laut lepas. 

Selain dapat menikmati panorama alam yang cukup indah dan memesona, di tempat ini Anda dapat melakukan aktivitas cliff jumping, berenang dan menyelam. Selain itu sumur yang airnya jernih dan bersih berwarna hijau kebiruan dipercaya dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Keunikan lainnya dari sumur ini, apabila air laut pasang, sumur ini juga ikut pasang begitu juga sebaliknya, jika air laut sedang surut, air disumur inipun turut surut. 


2. Diving Pulau Menjangan

WISATA AIR PALING POPULER DI INDONESIA 2018

Bagi Anda yang memiliki hobby diving, Pulau Menjangan yang terletak di Kabupaten Bulelengm Pulau Bali menawarkan aktivitas diving yang sangat menakjubkan. Dengan airnya yang jernih berwarna kebiruan yang sangat menyegarkan ditambah panorama bawah laut yang cantik mempesona menjadikan Pulau Menjangan menjadi salah satu Wisata Air Paling Populer di Indonesia tahun 2018 ini.

Di tempat ini pada kedalaman 20 - 30 meter dibawah permukaan air, Anda dapat melakukan aktivitas Wall Diving yaitu dengan mengikuti lajur tebing dibawah laut. Di sini Anda akan disuguhkan dengan pesona warna warni dari berbagai jenis spesies ikan. Gorgonial Fanfish dan terumbu karang yang cantik alami. 

Sementara kedalaman 60 meter Anda dapat menemukan formasi batuan karang yang tertata rapi yang membentuk gua dari yang berukuran kecil hingga berukuran besar sebagai habitat kehidupan bawah laut yang sangat menakjubkan untuk Anda nikmati.

3. Diving Pulau Weh

WISATA AIR PALING POPULER DI INDONESIA 2018

Kawasan Pulau Weh yang berada di ujung barat Indonesia juga merupakan salah satu tempat wisata air paling populer di Indonesia yang layak untuk Anda kunjungi dan nikmati keindahannya. Kawasan yang juga merupakan salah satu Pulau Terbaik Di Dunia ini menawarkan 20 titik penyelaman terbaik yang tersebar disekitar Pulau Weh seperti bangkai kapal Jerman Sophie Rickmers, Batee Dua Gapang, Batee Meuroron, Batee Meuduro, Batee Tokong, Batee Gla, Rubiah Utara, Rubiah Seagarden dan lain sebagainya.

Perlua Anda ketahui bahwa seluruh lokasi Diving Pulau Weh telah diselami oleh penyelam dari seluruh dunia yang secara khusus datang untuk melakukan aktivitas diving di Pulau Weh yang kaya akan aneka jenis ikan dengan sekitar 100 jenis terumbu karang di dalamnya.

4. Fun Fishing Pantai Tlocor

WISATA AIR PALING POPULER DI INDONESIA 2018

Tlocor adalah salah satu daerah yang terletak di Kabupaten Sidoarjo, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Di tempat ini banyak terdapat tambak budidaya ikan bandeng, udang windu dan rumput laut dengan sistem Tumpang Sari. Selain itu kawasan ini juga merupakan tempat spor memancing pilihan yang layak untuk Anda kunjungi.

Pemilihan waktu memancing terbaik di Tlocor adalah saat air pasang besar dikarenakan ikan predator yang menjadi hama di tambak para nelayan akan menjadi sangat agresif. Rekor ikan terberat yang pernah berhasil di pancing di spot Fun Fishing Pantai Tlocor adalah jenis ikan baramundi dengan berat mencapai 9,2 kilogram. Selain jenis ikan ini ada juga jenis lainnya yaitu ikan Baby GT (Giant Travelli/kuwe gerong) serta jenis ikan sidad.

5. Longalo River Tubing

WISATA AIR PALING POPULER DI INDONESIA 2018

Objek wisata alam Longalo River Tubing ini berlokasi di Sungai Bungalo yang merupakan anak cabang dari Sungai Bone di Kabupaten Bone Bolangow, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia banyak dikunjungi oleh wisatawan sehingga tempat ini merupakan salah satu tempat wisata air paling populer di Indonesia 2018 yang wajib untuk Anda kunjungi dan nikmati sensasinya.

Sungai ini memiliki arus yang sangat deras dan sangat cocok untuk Anda jadikan alur arung jeram (rafting) maupun River Tubing dengan menggunakan ban melalui jalur sejauh 26 kilometer. 

Selain dapat menikmati petualangan menyelusuri sungai dengan river tubing, Anda juga dapat menikmati pemandangan alam yang cantik memesona dan berenang di sungai dengan airnya yang jernih menyegarkan. Sungai ini berada di dekat hutan yang sejuk dan hijau sehingga sangat cocok buat Anda dan keluarga beraktivitas wisata yang menyenangkan. 


6. Panaitan Surfing

 WISATA AIR PALING POPULER DI INDONESIA 2018

Panaitan adalah sebuah pulau kecil yang terletak di Kabupaten Padeglang, Provinsi Banten, Indonesia yang memiliki pantai berpasir putih dengan ombak besar berkelas dunia Tempat ini merupakan salah satu spot surfing terbaik di dunia yang wajib Anda coba.

Selain dapat melakukan aktivitas surfing, Di Pulau Panaitan Anda juga dapat bersafari di Taman Nasional Ujung Kulon yang banyak memiliki hewan-hewan liar yang dilindungi seperti Badak Bercula Satu. Jika beruntung Anda juga bisa menemukan sekawanan lumba-lumba yang berenang di laut lepas menemani Anda berselancar.

Ombak di Pulau Panaitan memang benar-benar sempurna untuk surfing dan termasuk salah satu ombak terbaik di Indonesia dan juga dunia. Beberapa ombak yang sangat populer di kalangan peselancar di Pulau Panaitan antara lain One Palm Point, Apocalypse dan juga Pussy. Spot ini selalu menyediakan ombak di setiap tides, tapi tetap pada saat low tides adalah waktu terbaik untuk surfing di spot ini.

7. Selancar Pantai Sorake

WISATA AIR PALING POPULER DI INDONESIA 2018

Wisata Air Paling Populer 2018 selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah Pantai Sorake di Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara. Pantai Sorake merupakan surganya pecinta olahraga surfing kelas dunia. Jika Anda penasaran datanglah pada bulan Juni-Juli setiap tahunnya karena pada waktu tersebut ombak di Pantai Sorake dapat mencapai ketinggian 10-12 meter dengan panjang ombak mencapai jarak 200 meter.

Selain tempat favorit untuk berselancar, Anda juga akan disuguhkan dengan panorama pantai yang indah, hamparan pasir putih bersih berkilau serta bersantai di senja hari sambil menikmati suasana sunset yang sangat indah memesona.

8. Susur Sungai Mentaya

WISATA AIR PALING POPULER DI INDONESIA 2018

Wisata Air Susur Sungai Mentaya di Kabupaten Kota Waringin Timur semakin diminati tidak hanya oleh wisatawan lokal tetapi juga oleh wisatawan mancanegara. Disini Anda dapat menyelusuri Sungai Mentaya dengan perahu tradisional yang disebut kelotok. Disini Anda akan diajak menyusuri bantaran sungai Mentaya dengan melintasi berbagai objek wisata seperti ikon patung jelawat, Pelabuhan Sampit, perkampungan, landasan pacu Bandara Haji Asan Sampit hingga singgah di dermaga objek wisata hutan Sagonta Kota.

Setelah puas menikmati pemandangan hutan yang masih asli dan perawan, kapal akan membawa Anda menuju pusat kerajinan ukiran kayu khas Kota Waringin Timur dan kemudian dilanjutkan menuju pasar di Desa Pelangsian.

9. Tanggi Rafting

WISATA AIR PALING POPULER DI INDONESIA 2018

Tanggi Rafting merupakan satu-satunya lokasi rafting paling populer 2018 di Kalimantan Barat. Di tempat ini Anda diajak untuk mengarungi Sungai Tanggi dan melewati riam panggar dan riam merasap. Nah bagi Anda yang bosan dengan liburan wisata yang itu-itu saja, Tanggi Rafting yang berada di Sanggau Ledo, Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat ini layak untuk Anda sambangi.

Di Tanggi Rafting terdapat dua jalur arung jeram, bagi Anda yang masig permula, dapat mencoba jalur Family Trip dengan panjang jalur mencapai 3 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan. Sementara bagi Anda yang sudah profesional disediakan jalur yang cukup ekstrim berjarak 8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 3 jam perjalanan.


10. Wild Fishing Sungai Maro

 WISATA AIR PALING POPULER DI INDONESIA 2018

Memancing merupakan hobi yang dapat disalurkan oleh siapa saja. Salah satu tempat wisata air paling populer di Indonesia 2018 ini dapat Anda temukan di Sungai Maro Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. 

Sungai yang cukup panjang dan meliuk-liuk jika dilihat dari udara ini merupakan selain sebagai tempat  sarana transportasi penting bagi masyarakat kota Merauke. Sungai ini juga banyak terdapat jenis ikan khas perairan Merauke seperti Ikan Arwana, Ikan Gastor, Ikan Sumpit dan juga Ikan Barramundi (Kakap Putih).    


sumber:
- ayojalanjalan.com
- anugerahpesonaindonesia.com  



EmoticonEmoticon